Sabtu, 09 September 2017

Berwisata, Bermain, dan Belajar di Tangerang

Background: Situ Cipondoh,  pic credit to IG @randyadityar

Saya termasuk ibu Rumah Tangga yang doyan banget jalan-jalan. Yah walaupun jalannya juga lebih sering di sekitar daerah tempat tinggal aja, wkwkwk. Pengen deh liburan lagi ke luar kota Makassar. Tapi ke mana yah?  Banyak yang ngasih referensi sih kalau kota Tangerang punya tempat wisata yang cocok banget untuk anak karena bersifat edukatif juga.



Sebagai kota terbesar di Provinsi Banten, dan sebagai kota megapolitan terbesar ketiga di kawasan Jabodetabek, Tangerang ga hanya menjadi kota industri namun juga pusat hiburan dan rekreasi. Kota yang juga menjadi penyangga ibu kota ini, merupakan kawasan yang strategis—baik dari segi permukiman maupun hiburan—bagi kaum urban Jakarta.

(sumber : travelspromo.com)


Nah, apa aja sih tempat wisata di Tangerang yang katanya rekomended banget buat kita kunjungi bersama keluarga? Cekidottt.. 

1. Ocean Park Water Adventure

Tempat wisata dengan konsep modern yang satu ini adalah taman rekreasi air terpopuler di kota Tangerang. Waterpark yang berlokasi di Jl. Pahlawan Seribu, BSD City ini menyediakan beragam wahana bermain yang dijamin asyik dan menyenangkan. Sebut saja kolam arus, kolam ombak, seluncuran berbentuk spiral, seluncuran empat jalur, dan masih banyak wahana menarik lainnya. Dijamin, anak-anak akan betah berlama-lama dan seru-seruan bermain air di tempat ini. Ga sabar deh pengan ajak Auf main ke sana,  hihi

2. Situ Cipondoh

Situ Cipondoh adalah tempat yang tepat bagi keluarga untuk berwisata tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Di sini, kita bisa menikmati lingkungan dan pemandangan yang asri, lengkap dengan wahana bermain anak yang beragam. Kita bisa memancing, bermain sepeda air, naik perahu, bermain sepeda di area danau, hingga permainan outbond seperti flying fox dan lain sebagainya. Murah, nyaman, dan menyenangkan banget yah. 

3. Pantai Tanjung Pasir

Buat yang hobi berwisata pantai, Pantai Tanjung Pasir bisa menjdi pilihan. Pantai yang berlokasi sekitar 25 km ke arah utara kota Tangerang ini, menyajikan pemandangan alam bahari yang memesona. Beragam permainan khas pantai, seperi voli pantai dan lainnya, bisa dilakukan bersama keluarga di bibir pantai ini. Kita pun bisa mengunjungi Pulau Seribu dengan memanfaatkan layanan jasa perahu yang tersedia di sini. Jadi ga perlu kuatir masalah trasportnya ๐Ÿ˜

4. Wisata Tanah Tingal

Destinasi wisata keluarga yang juga ga boleh dilewatkan adalah wisata Tanah Tingal. Kawasan wisata seluas kurang lebih 9 hektare ini menawarkan beragam aktivitas outdoor yang edukatif, serta dekat dengan alam dan lingkungan.

Kita bisa mengunjungi kebun bunga, kebun sayur, danau dan rawa, serta lahan pertanian dan peternakan. Jadi, di sini anak-anak bisa mengenal aneka macam flora dan fauna, bisa belajar tentang pertanian dan peternakan, bisa menikmati wahana bermain outbond, dan juga bisa mengunjungi perkampungan dengan rumah etnik khas Jawa.

5. Kandank Jurang Doank

Nah, ini merupakan sekolah dan komunitas alam yang didirikan oleh Dik Doank. Meski awalnya tempat ini adalah sekolah bernuansa alam, tetapi kini siapa pun bisa berkunjung, bermain dan belajar di tempat wisata edukatif ini. Tentunya, akan ada banyak pelajaran yang bisa anak peroleh dengan cara yang menyenangkan. Seru banget pastinya nih! 

6. Kampung Dongeng

Wisata edukatif yang satu ini didirikan untuk membangun karakter anak-anak Indonesia melalui media dongeng. Di sini, anak-anak bisa mengenal beragam nilai-nilai kehidupan dari dongeng-dongeng menarik yang disajikan. Pembacaan dongeng yang lucu dan ekspresif, akan menjadikan anak tertarik dan semangat untuk mendengarkan dan memetik pelajaran dari dongeng.

Bagaimana? Menarik dan edukatif, bukan?
Saya sih yess.. Dan Insya Allah bakal ke Tanggerang untuk bisa berwisata. Wah,  harus bisa segera memastikan akomodasi perjalanan dari sekarang nih.

Untuk penginapan, kita bisa menggunakan jasa layanan Airy Rooms sebuah jaringan hotel dan guest house terbesar di Indonesia. Melalui Airy Rooms, kita bisa mendapatkan hotel murah di Tangerang dengan mudah dan cepat.


Jadi, ga perlu kuatir dengan harganya yang murah karena fasilitas yang akan kita dapatkan tetaplah yang terbaik. Kita akan mendapatkan tempat tidur yang bersih, AC, TV layar datar, internet dan wifi gratis, serta perlengkapan mandi yang lengkap dengan pancuran air hangat.

Lebih dari itu, Airy Rooms memberikan kemudahan , baik dalam proses pemesanan maupun pembayaran. Kita bisa memesan hotel melalui website ataupun Android dan iOS Apps. Bayarnya bisa melalui transfer antar bank, ataupun melalui pembayaran dengan kartu kredit.

Yuk, segera booking! Kita ketemu di Tangerang,  yes ๐Ÿ˜