Jumat, 16 Juni 2017

Risoles Aneka Isi by "Risol Nyonya"


Siapa sih yang ga kenal sama Risoles? Itu lho, makanan favorit saya.. *eh

Risoles berasal dari bahasa Belanda: rissole) adalah pastri berisi daging, dan sayuran yang dibungkus dadar, dan digoreng setelah dilapisi tepung panir dan kocokan telur ayam. (Wikipedia)




Tapi sejak beberapa tahun terakhir, risoles sudah tidak melulu berisi sayuran atau daging saja. Ada banyak banget variasi isian risoles yang tentu saja bisa bikin kita ga berhenti ngunyah, salah satunya risol mayonaise kesukaan saya.

Dulu saya lumayan sering membuat sendiri risol mayo untuk dijadikan cemilan. Tapi sepertinya lebih praktis kalau beli jadi ya (bilang aja malas, haha). Belum lagi kalau buatnya harus banyak untuk acara bukber, misalnya. Ga sanggup kalau bikin sendiri, hehe.

Nah, beberapa hari lalu saya mendapat kesempatan mencicipi risoles aneka isi buatan Mbak Rika Damayanti, owner dari Risol Nyonya. Isinya ada pepperoni, keju mozarella, dan mayonaise. Rasanya? Waduh, jadi kebayang lagi deh kulitnya yang agak krenyes tapi lembut, kemudian ada sensasi gurih dari mozarella yang melted saat digigit. Maknyuss deh apalagi setelah dicocol saos sambel 😍 anakku dan ponakanku aja doyan ×D


Isian pepperoni, mozarella, dan mayonaise

Setelah mengucapkan terima kasih ke Mbak Rika via WA, chit chat kami berlanjut. Mbak Rika cerita kalau Risol Nyonya hadir setelah beliau sekeluarga pindah domisili ke kota Makassar. Awalnya sih mbak Rika hanya membuat risol untuk dibawa saat arisan. Kemudian salah satu teman arisan mengajak Mbak Rika untuk bergabung menjadi anggota komunitas CCBC, yang merupakan salah satu komunitas kuliner besar di Makassar. Banyak manfaat yang mbak Rika dapatkan setelah bergabung, mulai dari info event hingga sharing ilmu mengenai bisnis kuliner.

Syifa, ponakanku yang menghabiskan risol terakhir 🙈

Sampai saat ini, mbak Rika masih terus berjualan risol baik secara offline maupun online. Selain menjual risol yang selalu ready, mbak Rika juga menerima orderan untuk membuat donat. Eits, tapi ini donatnya ga kalah dari outlet-outlet terkenal itu lho. Mumpung masih Ramadhan nih, produk dari Risol Nyonya boleh banget jadi pilihan takjil saat berbuka. Saya masih penasaran dengan berbagai varian isi risol lainnya. Choco Banana enak ya kayaknya.. Cuss ah ke IG-nya ✌

Risol Nyonya
IG: @risolnyonya
Tlp/WA: 081807361835