Selasa, 14 Maret 2017

Upgrade Wawasan di Event Danone



Beberapa waktu lalu saya menghadiri event Media Gathering bersama Danone Indonesia yang diadakan di Vertical Dining Resto, Karebosi Condotel. Mengapa artikel yang saya tulis ini saya beri judul 'Upgrade wawasan'? Ya karena ternyata banyak hal yang membuat saya tidak tahu akhirnya menjadi tahu tentang Danone. Salah satunya nih ya, saya baru tahu kalau VIT juga merupkan salah satu produk dari Danone. Padahal sebelum menghadiri event ini, saya dan teman-teman menghindari warna VIT untuk menjadi dresscode yang akan kita kenakan nanti. Salah satu teman berkata 'jangan warna VIT, saingan beratnya AQUA itu' hihi..

TENTANG DANONE

Saat memasuki ruangan event, sudah ada bapak Arif Mujahidin selaku Communication Director of DANONE Indonesia sedang mempresentasikan tentang DANONE. DANONE merupakan perusahaan makanan dan minuman global yang berpusat di Paris, Perancis yang memiliki misi untuk membawa kesehatan melalui produknya kepada sebanyak mungkin orang. Saat ini, DANONE sudah memiliki 24 pabrik dan 15 depot yang tersebar di seluruh Indonesia dengan 15.000 karyawan.

Ada Aqua?? Ada dongg..biar fokus selama ikuti gathering
Pak Arif memaparkan bahwa DANONE tidak memiliki produk yang tidak sehat. Produk Danone terdiri atas empat kategori utama yaitu susu segar, air, nutrisi awal kehidupan, dan nutrisi medis. Selain itu, DANONE juga tidak menjual produk yang harganya mahal karena masyarakat ekonomi menengah ke bawah juga berhak untuk hidup sehat. Pak Arif menegaskan bahwa DANONE bukanlah perusaahan Farmasi, tapi lebih ke prefentif dan edukasi kepada masyarakat. Selain mengemban visi dan misi, DANONE juga memiliki janji yaitu mengajak seluruh pihak menginspirasi publik untuk hidup lebih sehat, ungkap pak Arif.

Pak Arif Mujahidin


POGRAM CSR DANONE

Selanjutnya, presentasi dibawakan oleh Ibu Crysanthi Tarigan selaku External Communication Manager DANONE Indonesia. Ibu Santhi menjelaskan tentang komitmen ganda Danone yaitu sukses bisnis haruslah sejalan dengan perhatian terhadap lingkungan dan sosial yang diimplementasikan dalam berbagai inisiatif sosial dan lingkungan.

Ibu Crysanthi Tarigan


Beberapa program CSR (Corporate Social Responsibility) DANONE adalah sebagai berikut:
  • Menjaga kehidupan awal melalui program edukasi dan pengembangan komunitas, seperti Taman Pintar, Warung anak sehat, PAUD 1000 anak, dan Duta 1000 hari pertama Kehidupan.
  • Melindungi Daerah Aliran Sungai (DAS), meningkatkan kualitas, kuantitas dan akses air.
  • Mengurangi CO2 dengan kemasan yang ramah lingkungan. Danone Indonesia berhasil mengurangi CO2 sebanyak 22% sejak tahun 2008.
  • Menciptakan dan meningkatkan lapangan pekerjaan.
Nah kan, jadi DANONE bukan hanya perusahaan yang hanya mementingkan keuntungan bisnis semata. 

Sebelum acara dilanjut dengan makan siang, peserta bloger maupun media mendapat kesempatan untuk menerima hadiah baik dari quiz maupun doorprize. Seru deh!

Pemenang Doorprize saat peneriman hadiah langsung
MAM 
Bloger Anging Mammiri yang dominasi diwakili oleh para MAM, hihi
Sesampai di rumah, saya langsung mengecek isi goodiebag yang kami terima saat event selesai. Isinya ada payung, kalender, buku tulis, beberapa produk minuman DANONE, dan yang paling saya suka ada buku 'The Journey Of Aqua' dengan tebal 133 halaman, bercerita tentang sejarah AQUA dan juga berbagai ilmu tentang kesehatan dan manfaat air putih.
Tampilan cover dan per halamannya  menarik banget lho ntuk dibaca 😊

Jadi, betul banget yang diungkapkan oleh pak Arif di awal presentasinya, bahwa Danone merupakan perusahaan yg lebih mengarah ke preventif dan edukasi masyarakat. Terima kasih, DANONE Indonesia 😊