Rabu, 15 Maret 2017

The Fluffiest Cheese Cake In Makassar


Hai-hai para pecinta keju di Makassar. Siap-siap nih bakal ada 'The Fluffiest Cheese Cake In Town' yang merupakan varian baru dari Joyful (JF) Bakery. Sudah tahu kan, kue keju yang lagi ngetrend dengan tekstur cake lembut serta fluffy jika disentuh. Nah kemarin saya dan teman food bloger Winarni serta salah satu sosial media strategist Dimas prakoso, diundang oleh pak Tedi Hendarto selaku External PR Communication JF bakery untuk mengikuti tour ke beberapa outlet JF bakery yang ada di Makassar. Dan di akhir tour kita bakal ketemu sama Owner dan tentunya sama si Joyful Cheese Cake yang bikin penasaran itu.


JOYFUL Bakery adalah sebuah konsep bakery yang hadir dengan tagline 'Lets Show The Joy' yang berarti Mari Menabur Cinta sekaligus merupakan filosofi dari JF bakery. JF bakery berkomitmen untuk selalu menghadirkan roti dan kue yang enak, berkualitas, serta halal bagi masyarakat kota Makassar. Menurut pak Tedi, yang membedakan JF bakery dengan brand lain adalah harganya yang lebih ekonomis tapi tentunya kualitas dan cita rasa ga kalah sama brand lain.

JF bakery sudah memiliki 5 outlet yang tersebar di Makassar yaitu di Mall Panakukkang, jl. Sulawesi, Makassar Town Square, jl. Boulevard, dan Karebosi Link. Tapi tour yang kami lakukan kemarin hanya mendatangi 3 outlet saja.

JF Bakery, Mall Panakukkang

Di Mall ini, JF bakery memiliki dua outlet yaitu JF Cafe (bisa kongkow bareng teman dengan memesan makanan berat) yang letaknya pas dekat pintu keluar MP menuju jalan pengayoman, dan ada juga outlet JF Bakery dengan konsep Take away di dalam Mall (depan Lotte Mart).




Tidak hanya roti dan kue yang dijual ready stock, salah satu kelebihan JF bakery adalah bisa mewujudkan fantasi pelanggan dengan menerima orderan kue secara custom

JF Bakery, Makassar Town Square

Meninggalkan MP, kami menuju ke outlet berikutnya yaitu di M'tos (Makassar town Square)

Di outlet ini, kami sempat masuk ke dalam kitchen dan melihat langsung aktivitas sang Chef yang sedang memanggang roti. Kata Chef-nya, roti yang paling laku di Outlet ini adalah roti abon ayam dan roti sosis. Memang enak sih, langsung deh icip-icip dan bawa pulang bungkusan buat Auf di rumah, hihi.

Outlet JF Bakery di M'tos
Pak Tedi, external PR communication JF Bakery
Salah satu penghargaan Master Brand Award yangbdipajang di outlet M'tos

Dapur di outlet M'tos

JF Bakery, Karebosi Link

Nah ini outlet terakhir tour kita nih. Owner JF bakery, Pak Jotlie Tjiandra sudah menunggu kami di sana. Mataku langsung tertuju pada beberapa tas yang ditenteng oleh Pak Jotlie. 'wah ini mi pasti joyful CheeseCake-nya', gumamku dalam hati..haha. Memang varian ini akan dilaunching tanggal 25 nanti, tapi Pak Jotlie membuatkan khusus untuk kami coba sebelum dijual secara umum. Betapa beruntungnya kami ya, Alhamdulillah.

Outlet JF Bakery di Karebosi Link

Pak Jotlie dan istri
Datang dari pengalaman pembuatan roti dan kue yang berkualitas, JF bakery berinisiatif untuk membuat dessert yang sedang trend saat ini. The Fluffiest Cheese Cake In Town ini menggunakan resep autentik dari Hokkaido-Jepang, menggunkan bahan berkualitas tinggi yang diimport dari New Zealand. Kata pak Jotlie, butuh waktu 3 bulan bereksperimen untuk mendapatkan tekstur dan cita rasa yang sama dengan cheese cake dari negara asalnya. Dan tentunya semua bahan sudah bersertifikat HALAL dan lolos pemeriksaan BPOM MUI Sulsel.


Ini dia penampakan Joyful Cheesecake, soo fluffy!
Dengan diameter 16cm, cheesecake ini bisa dibagi menjadi 7-8 slice.
Peluncuran varian fluffy Cheese Cake dari JF ini rencananya akan dilakukan pada tanggal 25 maret 2017 nanti di outlet JF Mall Panakukkang. Konsepnya adalah open kitchen di mana seluruh pembuatan cheese cake-nya dapat disaksikan langsung bersama. Yang paling saya penasaran sih proses pemberian cap/stamp pada kuenya setelah keluar dari oven seperti yang biasa saya lihat di video-video pembuatan cheesecake di Jepang. So, Don't miss it!

Tour selesai, mari kita ber-wefie dengan owner..