Sabtu, 04 Februari 2017

Go-Box! Solusi Mudah Pindahan Rumah



Pertama kali mendapat info tentang undangan gathering blogger bersama Go-Box, saya tidak membutuhkan waktu lama untuk berpikir bakalan ikut atau tidak. Saya merasa perlu menghadiri acara tersebut karena berencana akan pindah dari ruko ke rumah hunian. Asik nih! Go-Box hadir di Makassar.


Tiba-tiba pikiranku kembali ke tahun 2013 lalu, dimana saya pernah mengalami rempongnya pindahan sampai 3 kali dalam kurun waktu 9 bulan dan dalam keadaan hamil pula (dari hamil muda sampai hamil tua 🙈). Sedangkan posisi suami selalu berada di laut tiap kali saya pindahan. Suami wajib baca nih tulisan! 😆. Ga kebayang deh repotnya dulu, mulai dari mencari mobil angkutan dan menawar harga, sampai meminta tolong ke tetangga atau kenalan yang sekiranya bisa ikut membantu ngangkut-ngangkut barang.

Tanggal 29, Januari 2017 bertempat di Toast Cafe drink and eatery, saya dan teman -teman blogger berkumpul untuk bertemu mbak Venny Johan selaku Marketing Go-Box Makassar. Selain mbak venny ada juga narasumber lain yaitu pak Kurniawan sebagai Operasioanal manager dan Pak Salam salah satu driver Go-Box yang berkesempatan membagikan pengalamannya selama menjadi driver Go-Box area Makassar.


Go BOX di Makassar



Yang saya tahu, Go-Box ini salah satu fitur yang ada di aplikasi Go-Jek yang memprovide masyarakat dalam urusan pindahan rumah. Tapi setelah mengenal Go-Box lewat acara gathering kemarin, pengetahuan saya tentang Go-Box jadi meluas. Masih banyak berbagai kemudahan yang akan kita dapatkan dengan menggunakan jasa Go-Box ini. 

Mbak Venny memaparkan, Go-Box sudah masuk bulan ke-4 beroperasi di kota Makassar (kenapa ga beroperasi dari tahun 2013 lalu saja ya, haha) Drivernya pun sudah ada 100 orang. Tapi ternyata targetnya 180% masih jauh dari potensi masyarakat makassar lho. Tidak hanya dalam kota, kita juga bisa menggunakan jasa Go-Box untuk mengangkut barang kita ke luar kota. Untuk saat ini, daerah terjauh yang pernah dilayani  adalah Jeneponto.

Mbak Venny, Pak Wawan, Pak Salam, dan..saya dengan masker isi dari goodiebag 🙈 In case u're wondering, itu piring di depan saya tadinya berisi sukun dan ubi goreng. *penting


Armada Go-Box

Tidak perlu galau lagi deh untuk urusan sewa pickup di Makassar. Jadi, di Go-Box itu tersedia empat jenis armada yang akan beroperasi. Kita bisa pilih sendiri kendaraan apa yang cocok sesuai kebutuhan kita. Wah kurang mudah apa, coba? Berikut ini detil jenis armadanya berserta tarifnya ya:

  • Small Pickup Truck (pickup Bak). Armada ini bisa mengangkut barang dengan dimensi 2m × 1,3m × 1,2 m dengan maksimum berat 1 ton. Untuk harga minimumnya Rp.127.000 (per 5km pertama) dan untuk selanjutnya dikenakan biaya Rp.7500 /km. Oh iya, tarif minimum itu sudah termasuk biaya tol, angkut barang oleh driver, dan biaya parkir.
  • Small Box Truck (Pickup Box). Armada ini bisa mengangkut barang-barang dengan dimensi yang sedikit lebih besar yaitu ukuran 2m×1,3m×1,3m tapi tetap dengan maksimum beratnya yaitu 1 Ton. Tarifnya sendiri Rp.7500/km sedangkan tarif minimumnya Rp.182.000 untuk 10m pertama. Kalau musim hujan kayaknya cocok milih armada ini ya, hihi
  • Medium Pickup Truck (Truk Engkel Bak). Ini modelnya sih kaya pickup biasa hanya saja bisa lebih banyak memuat barang. Dimensi barang yang bisa diangkut adalah 3m×1,6m×1,3m dengan berat maksimum 2 Ton. Tarifnya yaitu Rp.9000/km dan tarif minimumnya adalah Rp.277.000 untuk 10m pertama.
  • Medium Box Truck (Truk Engkel Box). Merupakan armada dengan kapasitas angkut paling besar. Dimensi barang yang bisa diangkut yaitu 3m×1,6m×1,6m dengan berat maksimum 2 Ton juga sama seperti Truk Engkel Bak. Tarifnya yaitu Rp.9500 per/km dengan tarif minimum  Rp.297.000 



Mengapa Menggunakan Go-Box?

Jawabannya mah gampang banget! Ya karena Go-Box mempunyai banyak keunggulan yang membuat pindahan lebih mudah. Ini yah saya kasihtau berbagai kelebihannya:
  • Siap Seketika. Tidak perlu kuatir dan was-was 'bakal dapat ga yah mobilnya jam segini?' bahkan malam hari jam berapapun saat kita butuhkan, tinggal order saja langsung atau bisa dibooking 24 jam sebelumnya.
  • Konfirmasi Instan dan harga Transparan. Sekali klik orderan, duduk cantik saja di rumah dan dalam waktu 45 menit kendaraan akan tiba dengan harga yang sudah  ketahuan. No more tawar menawar harga deh, ga jaman cyiin! Skema penentuan harga sangat sederhana karena berdasarkan jarak yang ditempuh. So, kita ga akan dengar tuh drivernya tiba-tiba nyayi "Dinego aja Shay, pasti bisa shay..dinego sampai Okay.." :D
  • Terlacak dan Terencana. Insya Allah para drivers Go-Box semuanya terpercaya. Kalaupun rada was-was gimana gitu, posisi driver gampang terlacak kok dengan menggunakan GPS. Oh iya, dalam satu kali order itu barang kita bisa diantar ke maksimal 15 titik destinasi. Jadi ga perlu order berkali-kali ya.
  • Laporan Pengiriman via email. Invoce pengiriman akan langsung masuk ke email. Gampang diakses kan kalau-kalau suatu saat butuh catatan pengiriman yang lalu buat kepentingan tertentu.
  • Extra Shipper. Memang sih, harga sudah termasuk ongkos driver bantuin angkat barang kita ya. Tapi kalau misalnya kondisi seperti ruko saya yang harus pindahkan lemari segede gaban dari lantai 2 ke lantai 1, masa iya kita tega begitu sama si bapak driver? Nah solusinya adalah kita bisa order lagi nih extra shipper yang tugasnya memang khusus ngangkat barang. Dikenakan biaya Rp50.000 per shipper.
  • Aman dan Terjamin. Ini nih yang paling penting. Driver dan kendaraan telah melewati pemeriksaan keamanan dan latar belakang. Harga yang tercantum dalam laporan sudah termasuk asuransi maksimal 10juta (Rp2000). Untuk jaminan maksimal 25 juta, kita tinggal menambah premi Rp.25.000, atau Rp.50.000 untuk asuransi maksimal Rp.500.000.000. Perusahaan asuransi yang bekerjasama dengan Go-Box adalah Tokio Marine, perusahaan ternama asal Jepang lho.

Cara Order Go-Box

Ada dua cara yang bisa kita lakukan untuk order Go-Box. Bisa lewat Call Centre 24 jam atau lewat aplikasi Go-Jek di ponsel kita. Tapi mbak Venny sangat menyarankan order lewat aplikasi saja karena banyak fitur dan diskon yang bisa kita dapat apalagi kalau menggunakan Go-Pay. Untuk pertama kali mengorder, ada diskon 20% hanya dengan memasukkan kode voucher PINDAHANKA, berlaku untuk satu kali order per akun ya.


Acara gathering dan makan-makan pun selesai. Lanjut foto-foto deh kita. Senang banget akhirnya masyarakat Makassar bisa memiliki solusi mudah untuk  pindahan rumah. Terimakasih banyak Go-Box. Pesan saya, cukup Go-Box saja yang wara-wiri pindahan dari satu destinasi ke distinasi lain. Hatimu jangan ya *eaaa

Blogger Anging Mammiri. Pic by kak Eryvia