Sabtu, 05 November 2016

Weekend Seru Bersama Dancow Excelnutri+




Tanggal 29-30 Oktober kemarin merupakan Weekend yang paling saya tunggu-tunggu. Kenapa? Karena hari itu ada event keren dari Nestle Dancow dan kebetulan banget keluarga kecilku formasinya lengkap. Suami yang kerjanya di luar kota dan jarang berkumpul bersama kami sedang ada di Makassar saat itu..asiiik!. Event ini bertajuk Dancow Excelnutri+ Explore The World. Dari judulnya saja pasti acara ini bakalan seru terutama untuk si kecil bereksplorasi dan mendorong rasa keingitahuannya. Secara ya, Auf saja yang masih berumur 3 tahun sudah sering bertanya hal yang menurut orang dewasa mungkin tidak perlu ditanyakan, hehe.

Saya mendapat undangan dari Dancow sebagai Blogger untuk menghadiri event tersebut. Saya akan mengikuti seminar parenting sedangkan suami yang akan menemani Auf dan Syifa (sepupunya Auf) bermain. Sekitar jam 11 kami sudah berada di venue dan ternyata sudah ramai sekali oleh pengunjung. Saat itu sedang berlangsung lomba mewarnai, jadi belum bisa masuk dulu untuk bermain. Setelah registrasi dan mendapat passport, kami menuju KFC dulu untuk mengisi perut. Kebetulan saat registrasi saya juga diberikan voucher makan siang senilai Rp 200.000. Alhamdulillah ya.

Passport untuk bermain dan voucher makan KFC


Setelah selesai makan siang, kami kembali ke venue pukul setengah 2 siang. Makin ramai saja lho. Seminar parenting/ media gathering berada satu lokasi dengan zona bermain. Walaupun ramai dan ribut, setidaknya saya bisa mengawasi Auf saat bereksplorasi di area bermain.

Seminar pun dimulai. Acara dibuka oleh MC mba Gadis yang mengenakan pakaian adat baju Bodo, dan Mas Fiko yang mengenakan pakaian tradisional Jepang, Yukata. Setelah itu acara dimbil alih oleh mba Syahnaz Haque yang merupakan Brand Ambassador Dancow. Dengan ramah mba Syahnaz menyapa kami, lalu kemudian memperkenalkan para narasumber yang akan membawakan materi seminar ini. Beliau-beliau adalah , psikolog Ratih Ibrahim, pakar gizi Ibu Sari Sunda Bulan, artis Carissa Putri, dan Senior Brand Manager Dancow Excelnutri+ bapak Riza Nopalaz.


Suasana media gathering sekaligus seminar parenting yang dipandu Gadis dan Fiko


'Aku dan Kau, suka Dancow', seru Mba Syahnaz
Narasumber pertama yang memberikan materi yaitu ibu Ratih Ibrahim. Beliau memaparkan bagaimana di kecil memasuki periode pembentukan kepercayaan diri dan pengasahan kemampuan psikomotorik ketika mereka menginjak usia satu tahun. Cinta kasih Ayah dan Bunda juga sangat berpengaruh saat si anak berekplorasi. Dengan bereksplorasi, si kecil akan mengenal dan berinteraski dengan hal-hal baru sehingga dapat mengasah kemampuan motorik, keterampilan berkomunikasi, sosio emosional, serta kreativitas si kecil.

Event ini benar-benar cocok untuk keluarga kami. Auf selama ini bisa dibilang jarang bereksplorasi keluar rumah ditemani ayah bundanya. Suami yang bekerja di luar kota membuat saya harus memaksimalkan peran saya sebagai orang tua. Oleh karena itu saya sangat membutuhkan berbagai info cara mendidik anak yang benar. Beruntungnya, saya bisa mendapatkan info tersebut di Dancow Parenting Centre secara online hanya dengan membuka link https://www.dancow.co.id/dpc/
Ibu Ratih Ibrahim saat memberikan materi
Bincang- bincang berikutnya yaitu tentang Nutrisi yang disampaikan oleh seorang pakar gizi, Ibu Sari Sunda Bulan, AMG. Ibu Sari menyampaikan pentingnya nutrisi yang terkandung dalam Dancow Excelnutri+ yang meliputi Lactobacillus Rhamnosus, vitamin A, C, E, serta Mineral Selenium dan Zink. Semua nutrisi yang disebutkan tadi terbukti melalui penelitian Hosjak (2010) yaitu membantu menurunkan resiko infeksi pada anak, dan membantu meningkatkan daya tubuh anak.

Saya jadi makin percaya diri. Kalau nutrisi baik anakku terpenuhi, tentunya saya tak perlu kuatir dan was-was lagi saat anakku bermain bahkan di luar rumah. Tumbuh kembang anak tentunya berawal dari perlindungan yang optimal. Tinggal pintar-pintarnya kita saja sebagai orang tua dalam memilah makanan atau minuman yang akan menjadi sumber nutrisi bagi mereka.

 "Saat si Kecil sehat dan terlindungi, ia dapat bereksplorasi sesuai dengan tahapan usianya untuk mendukung proses belajar dan pertumbuhan fisiknya", ujar Ibu Sari.

Selain itu, Ibu Sari juga membagikan info yang benar dalam cara menyajikan susu bubuk. Setelah kemasan susu dibuka, jangan langsung menuang susu ke dalam gelas. Harus menggunakan sendok yang dimasukkan ke dalam kemasan lalu dituangkan ke dalam gelas yang sudah berisi air hangat. Cara itu untuk meminimalisir susu terkontaminasi dengan udara yang dapat mengakibatkan nutrisinya rusak. 


Pakar gizi Ibu Sari Sunda Bulan, AMG

Selanjutnya artis Carissa Putri menceritakan pengalamannya bersama si kecil Quenzino (3 tahun). Menurut Carissa, sebaiknya anak diberi keleluasaan untuk bermain asal Ayah Bunda tetap berada di sampingnya untuk memberi dukungan.

Carissa Putri 
Pemateri terakhir yang mengisi seminar ini adalah pak Riza Nopalaz. Beliau memeperkenalkan produk Dancow Excelnutri+ yang telah diluncurkan awal tahun 2015. Produk dengan nutrisi penting sehingga kita dapat memastikan anak bereksplorasi tanpa kuatir.

Seminar ditutup dengan penarikan undian Doorprize untuk para peserta, dan pengumuman pemenang live tweet selama seminar berlangsung. Dan saya salah satu pemenangnya lho.. Alhamdulillah dapat voucher belanja Sodexo senilai Rp.200.000 ,hehehe.. Terimakasih Dancow.

Saatnya bermain! Ada 4 zona permainan lho yang terinspirasi dari empat negara yaitu Brazil, Belanda, Jepang dan Indonesia. Waduh, ga perlu jauh-jauh dong ya kalau mau menjelajah ke-empat negara tersebut, hehe. Oh iya, di Zona Indonesia dan Brazil ada teknologi Augmented Reality ( teknologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi ataupun tiga dimensi ke dalam lingkungan nyata tiga dimensi lalu memproyeksikan benda maya tersebut dalam waktu nyata- Wikipedia)

Syifa mengeksplor zona Brazil

Masih di Brazil. Ini nih yang saya bilang tadi, teknologi Augmented Reality. Jadi kita seolah-olah berfoto satu lokasi dengan si harimau, hehe

Milky Cow di zona Belanda. Syifa sedang belajar memerah susu sapi.

Gardening, di zona Belanda. Tanamannya bisa dibawa pulang lho.





Berfoto dengan menggunakan pakaian tradisioanal Yukata di Zona Jepang
Di Zona Jepang juga ada mini workshop membuat origami dan konsultasi lho. Kami berkesempatan masuk di zona Jepang saat datang di hari ke-dua, dan masih tetap rame pengunjung. Auf sedang bad mood diajak berfoto, akhirnya foto sama kakak Syifa saja, hehe


Bali mewakili zona Indonesia. Auf ceritanya sedang main pasir di pantai Bali nih


Tidak lupa selfie di Bali, hehe
Augmented Reality (lumba-lumba) di Zona Indonesia

Saat kami datang kembali di hari kedua, di atas panggung sedang dilangsungkan lomba fashion show. Seru deh, apalagi saat pengumuman pemenang lomba :D

Fashion show, peserta mengenakan pakaian adat Bugis

Setelah puas bereksplorasi di empat negara, akhirnya kami memutuskan untuk pulang. Pengunjung semakin ramai saja, mungkin pada mau nonton artis RAN yang akan mengisi acara pada malam harinya.

Terima kasih Nestle Dancow Excelnutri+ yang sudah mengadakan acara ini :)