Senin, 26 September 2016

ASUSPRO A4320, solusi para pebisnis muda



Mendengar kata 'ASUS' di benak saya langsung muncul kata-kata notebook, smartphone, motherboard (sebagaimana yang kita tahu bahwa ASUS merupakan pencipta desktop dengan kualitas Motherboard no 1 di dunia*WOW banget, yes? :) . Di Indonesia sendiri, pada semester pertama tahun 2016 terus bertumbuh pesat di bisnis Notebook (berdasarkan laporan dari IDC). ASUS juga mendapatkan TOP Brand AWARD untuk kategori bisnis Notebook tahun 2016, dan WOW BRAND AWARD untuk bisnis smartphone di tahun 2015. Dengan adanya penghargaan tersebut, keunggulan mana lagi dari ASUS yang dapat kamu dustakan? :D

ASUS  memiliki banyak produk baru yang bisa menjadi solusi bagi para pebisnis yang ingin menunjang usahanya agar lebih berkembang. Baik bagi pebisnis yang sudah profesional maupun yang baru akan memulai bisnisnya nari nol.

Produk unggulan terbaru dari ASUS adalah PC ALL IN ONE ASUSPRO series. AIO ASUSPRO memiliki disain body yang tipis dengan ukuran layar yang ringkas tentu membuat semkain banyak hal bisa dilakukan lewat PC Desktop ini. Beberapa keunggulan dari AIO ASUSPRO yaitu kualitas yang dapat dipercaya, keamanan dan pengelolaan terbaik, untuk investasi IT yang berharga, dan tentunya menjangkau berbagai sektor.

AIO ASUSPRO ini sangat cocok untuk area kerja dengan ruangan terbatas. Dengan body yang ramping dan tampilan menarik, bisa diletakkan di front office untuk usaha pelayanan jasa. Selain itu, AIO ASUSPRO ini dapat digunakan sebagai pusat informasi pada konsumen sebagai fasilitas publik. Karena AIO ASUSPRO dengan disain yang ringkas yang tipis bisa digantung di dinding.

AIO ASUSPRO ini telah lulus uji standar militer lho dengan berbagai pengetesan ekstrim. Mulai dari tes kebisingan, getaran, jatuh dari ketinggian tertentu, sehingga pengguna ga perlu ragu lagi pada kualitasnya. Ga perlu kuatir juga kalau PC ini hilang soalnya bisa dilacak keberadaannya. Setidaknya, kehilangan PC tidak akan menjadi momok yang menakutkan lagi ya, hehe.

Produk AIO ASUSPRO yang ingin saya review sekarang adalah ASUSPRO A4320 yang merupakan desktop AIO hebat dan tidak bisa dipungkiri keunggulannya. PC AIO dengan ukuran layar 19.5" ini sangat mudah dikelola dan terjangkau. Selain itu, ASUSPRO A4320 mendukung sistem operasi Windows 10 dan menyediakan beberapa opsi prosesor dan grafis yang dapat disesuaikan oleh para penggunananya. Di antaranya Intel Pentium Dual Core, Core i3 ataupun Intel Core i5 berbasis Haswell.

ASUSPRO A4320 dilengkapi dengan RAM sebesar 4GB, tapi dengan adanya Tool-Less Design, kapasitas RAM bisa dengan mudah diupgrade menjadi 16GB. Selain kemampuan upgrade, PC ini memawarkan kemudahan saat melakukannya yaitu dengan menggunakan disain Tool-Less Cover. Ini sangat membantu untuk penggantian hardisk tanpa membutuhkan alat apapun. Ga perlu lagi deh rempong sana sini atau malah sampai memanggil orang untuk membantu mengganti harddisk :D

ASUSPRO ini menawarkan konektivitas lengkap untuk perangkat eksternal. Ada dua buah port USB 2.0, dua buah port USB 3.0, port HDMI, port VGA, dan port COM. Saya pikir dengan banyaknya dukungan konektivitas seperti ini akan membantu menopang produktivitas dari perusahaan yang dijalankan.

Keunggulan lainnya adalah ASUSPRO A4320 menerapkan ASUS BUISNESS MANAGER yang sangat membantu mengkofigurasikan segala hal yang berkaitan dengan daya pada PC, memudahkan membersihkan temporary files, dan yang paling keren adalah adanya USB Lock yang dapat menghindari masuknya USB dari pihak luar yang bisa saja menjadi ancaman bagi data kita. Sedangkan untuk mengirimkan dan menerima data, ASUSUPRO A4320 menyediakan modul NFC dan Smart Card Reader sehingga aktivitas pertukaran data bisa menjadi sangat mudah dan menyenangkan.

ASUSPRO A4320 ini layarnya sudah touchscreen lho dengan 10 titik sentuh dan resolusi tinggi HD+ yaitu 1600x900 pixel. Kurang canggih apa coba, untuk PC yang lumayan terjangkau harganya dan memiliki berbagai kunggulan? Gga rugi deh memiliki perangkat ini.

Berikut spesifikasi ASUSPRO A4320:


  • IntelCore i5-446OS/ Intel Core i3-4170 Processor/ Intel Pentium G3260 Processor
  • Windows 10
  • Chipset Intel H81
  • Layar 19.5 inch HD+ LED Display, 10 titik sentuh
  • Intel HD Graphics
  • Memory 4GB hingga 8GB
  • Penyimpanan 3.5" 500GB/ 1TB SATA hard drive
  • Trusted Platform Module untuk meningkatkan perlindungan data
  • Design tools-less dan cover belakang untuk kemudahan upgrade di bagian penting
  • Harga RP. 6.799.000-Rp 11.299.000

layar ramping
konektivitas lengkap
mudah membongkar cover dan  mengganti harddisk tanpa membutuhkan berbagai alat
 
Demikian review saya tentang produk ASUSPRO A4320. Semoga bermanfaat terutama untuk para pengusaha muda yang ingin menunjang bisnisnya menjadi selangkah lebih depan :)