Jumat, 19 Agustus 2016

DIY Pegboard by Paksuami



Assalamualaikum Wr Wb.. Saat ini saya senang sekali karena Blog saya akhirnya memiliki wajah baru dan menjadi cantik berkat template yang didisain oleh teman saya Qiah :)
Kali ini saya mencoba membagikan cerita tentang Pegboard yang dibuat khusus oleh Panda (pak suami) untuk mengorganisir peralatan kerajinan tangan yang kadang (bahkan selalu) terlihat berantakan :D Dibuatnya sih sudah setahun lalu, tapi baru kali ini bisa dituangkan dalam blog.


Pegboard merupakan panel bolong-bolong yang berfungsi untuk mengaitkan berbagai peralatan agar terlihat rapi dan mudah ditemukan saat kita membutuhkan. Nah, kebetulan saat itu kita punya tripleks sisa plafon kamar mandi yang ukurannya cukuplah untuk membuat Pegboard. Bermodalkan alat perang (bor, gergaji listrik, dll) mulailah Panda membuatnya. Tripleks yang digunakan memiliki tebal 8-9 mm, sudah setahun lebih papannya masih kokoh dan tidak berubah bentuk menjadi melengkung. Sedangkan cantolan atau hook nya, Panda menggunakan kawat tebal yang membentuknya harus menggunakan dua tang. Berikut foto-foto hasil dan proses pembuatan Pegboard ala suami saya yang saya foto setahun lalu. Maaf fotonya tidak high resolution :D
Lumayan lah yaa..jadi craft corner ala-ala :D
Suamiku yang sabar dan ganteng *eh (padahal doi ga suka aja lihat kamar berantakan yang disponsori oleh peralatan craftku :D)
Nah, ini kawat tebal yang dipotong-potong dan dibentuk menjadi hook buat cantolan segala macam alat perkakas craft


Bentuk papan yang segitiga itu bukan karena sengaja maunya gitu. Tapi memang sisa tripleksnya ya segitu doang :D semoga menginspirasi buat yang sedang mencari pegboard tapi susah dapatnya. Selamat ber DIY ria :)