Selasa, 12 Juli 2016

Terminal Grafika Cikole, Lembang

MASIH di hari yang sama dengan kunjungan kenegaraan kami ke Lawangwangi galeri space. Cabut dari sana kita langsung menuju Terminal Grafika Cikole, Lembang. Tempat ini saya incar dari sekitar 6 bulan lalu sejak pertama kali lihat fotonya beredar yang bersumber dari akun IG adek Pevita pearce. Awalnya ga nyangka juga sih kalau lokasinya ternyata di Bandung (mungkin karena edit fotonya dramatis dan model yang kebulean 😂)

Singkat cerita, langsung berkunjung ke website resminya. Selain fasilitas outbond, resto, wisata alam, di Grafika Cikole ini juga terdapat empat jenis pondokan buat yang ingin menginap. Pondokan Pinus, Damar, Cemara, dan Camping. Dari awal maunya nginap type 'camping' selain murah pengen seru-seruan juga tidur di dalam tenda. Karena saat saya ke Bandung lagi sudah masuk bulan Ramadhan (reservasi minimal 3 hari sebelum check in), otomastis harga penginapan jadi naik. Type Camping yang normalnya Rp460.000 naik menjadi Rp750.000/ malam. Tapi karena tekad sudah bulat untuk ke sana ya akhirnya mencoba reservasi juga. Beruntungnya, rencana buat ke sana jadi gagal karena saya dan suami harus ke Jakarta. Kenapa saya bilang 'beruntung'? Karena 2 minggu kemudian saya iseng cek room rate penginapan di Grafika cikole, ada revisi harga dong. Penginapan lain tetep harganya naik, type 'Camping' back to normal price yaitu Rp460.000 *girang banget deh 😂 kan lumayan selisihnya bisa buat jajan atau ikutan kegiatan outbond *mamakmamak perhitungan 😅. Akhirnya kita pilih tanggal setelah lebaran saja, lebaran kedua. Sekalian janjian juga sama teman-teman Panda 😌
Pengen tau rasanya pas nyampe sana? Let the pictures tell our story..




Pas nyampe sekitar jam 2 sore..langsung cuss poto-poto dulu


Auf foto di depan pondokan Damar. 'Seolah-olah' kita nginap di sini yaa padahal di tenda doang 😅




Spot foto favorit ya di sini. Saya punya banyak stok foto di sini dengan berbagai pose..hahahaha




Di depan pondokan Pinus




Pondokan Cemara (hotel)


Penginapan Camping terbagi lagi menjadi dua. Yang di foto adalah camping massal, terletak di area paling belakang. Nah tenda kita termasuk Camping keluarga, letaknya di depan pondokan Damar dan Pinus. Camping keluarga lebih privat jadinya.


Kamar mandi umum buat penguni pondokan Camping. Bersih, tapi ga ada water heater yaa..hihi


Tempat wudhu. Tepat di belakang kamar mandi


Musholah


Tenda kita nih. Tenda Dome minim fasilitas sih ya tapi sesuai harga kok. Kita cuma dapat kasur sponge yang standar aja keempukannya dan 4 buah sleeping bag. Ada listrik tapi ga dapat bola lampu 😝. Dapat mie instan dan jagung masing-masing 4 buah. Ada dapur umum kok kalau saja butuh air panas


Ada beberapa titik api unggun di sekitar penginapan, kita dapat mi instan dan jagung buat dibakar. For free dong


Auf mau temenin bunda sholat subuh sekalian foto-foto (lagiiii) 😂




Ber-ATV-ria..di sekitar area sini ada juga kebun strawberry, flyingfox, rumah pohon, dan kebun yang ada rusanya 😌




Rumah kurcaci






Saatnya pulang..




Bakal rindu sama tempat ini..

Secara keseluruhan, saya sukaa tempat ini. Cocok buat jalan-jalan bersama keluarga. Banyak kegiatan yang bisa diikuti di sini, senang-senang deh pokoknya.

Info selengkapnya bisa langsung kunjungi webnya www.grafikacikole.com atau IG @officialgrafika

Semoga bermanfaat ❤
posted from Bloggeroid